Wednesday, October 26

Stellar...

Mungkin kalian bertanya-tanya (mungkin juga enggak) tentang arti Stellar. Ya, saya menggunakan 'Stellar' sebagai alias sejak beberapa tahun ke belakang. Bukan karena saya tidak bangga dengan nama sendiri, namun Stellar terbilang lebih mewakili 'sisi lain' dari diri saya. Kenapa? Mungkin kalian bisa menerka-nerka atau malah bisa menarik kesimpulannya berkat penjelasan alasan saya menggunakan 'Stellar' sebagai alias.




  • Stellar berarti kumpulan bintang (constellation) berdasarkan klasifikasi spektrumnya.
Saya sangat menyukai bintang. Secara umum, saya menyukai benda-benda angkasa. Astronomi merupakan satu dari banyak hal yang menarik diri saya untuk tetap curious dan belajar. Dari sini kah saya memutuskan untuk menggunakan 'Stellar' sebagai nama alias saya? Penjelasan pertama ini merupakan salah satu faktor dimana saya memutuskan untuk menggunakan 'Stellar' sebagai nama alias, tapi hal ini bukan yang pertama. 

  •  Stellar adalah salah satu lagu Incubus yang saya sukai.
Nah! Inilah faktor pertama mengapa saya menggunakan 'Stellar' sebagai nama alias saya. Saya suka lagunya. Liriknya juga benar-benar membuat saya terpesona. Walaupun Stellar bukan satu-satunya lagu Incubus bertema luar angkasa, namun saya merasa ada 'keterikatan' dengan nama ini. (kalimat terakhir gak usah dibaca)

  • Saya adalah makhluk nocturnal
Nocturnal berarti makhluk hidup yang terjaga di malam hari, melakukan semua kegiatan di malam hari, dan tidur di siang hari. Sejak lima tahun yang lalu, kegiatan seperti ini sudah menjadi kebiasaan saya setiap malam. Karena aktivitas saya mayoritas pada malam hari, maka saya sudah merasa akrab dengan bulan, dan bintang.

Banyak faktor yang membuat saya menjadi nocturnal, namun itu sama sekali tidak penting untuk dibahas. Untuk sekarang, sepertinya saya sudah bisa mereduksi jam tidur di siang hari dengan mengubah pola tidur menjadi SSS (tidur subuh, bangun agak siang) :p

Yak! Menurut saya, ketiga alasan itulah yang membuat saya menggunakan kata 'Stellar'. Sampai detik ini, banyak sekali teman-teman yang mengidentikkan Stellar maupun saya sebagai satu kesatuan. Tidak jarang, beberapa dari mereka memanggil saya Stellar di kehidupan sehari-hari. Lalu, bagaimana menurut kalian? :)

x.o.x.o

No comments:

Post a Comment