Wednesday, March 3

The Involution

Don't worry about a thing
cause every little thing is gonna be alright
don't worry about a thing
every little thing is gonna be alright

Rise up this morning
smiled with the rising sun
three little birds
pitch by my door step
singing sweet songs
of melodies pure and true
saying, this is my message to you:


don't worry about a thing
cause every little thing is gonna be alright
don't worry about a thing
every little thing is gonna be alright...


jangan pernah menganggap semuanya baik-baik saja hanya karena kamu melihatnya selalu tersenyum dan terlihat bahagia. Jangan pernah melihatnya seakan ia seperti batu, kokoh tanpa cela. Karena ia juga manusia, yang bahkan ia sendiri tak pernah sanggup mengatasinya hanya dengan kekuatan yang ia punya.


one thing that we have to remember, we all lived a complicated circumstances, in this confusing world. so why we have to take it too serious? okay, fine. perhaps, sometimes, serious is needed in several conditions, but why don't you chillax? pretend that we will life for more 1000 years!

aku takkan mengajarkan bagaimana kalian menyikapi hidup, tentu saja. karena pada dasarnya, setiap individu mempunyai perbedaan persepsi mengenai hidup mereka sendiri. aku juga takkan memaksa kalian untuk berpikiran sama dengan aku, hanya saja aku akan sangat merasa kasian sekali jika ada orang yang tidak menghargai waktu yang mereka punya, dan tentu saja, kebahagiaan yang bisa saja mereka dapatkan didalam waktu-waktu itu. It's easy to understand, how SUCKS your life, sebagaimana MENYEBALKANNYA kegiatanmu, sebagaimana MEMBOSANKANNYA kegiatanmu, nikmatilah! karena di dalam setiap detiknya, dunia mendukungmu, orang-orang yang menyayangimu selalu berada tepat disampingmu, dan, KEBAHAGIAAN ITU ADA DI DEPAN MATAMU! hanya tinggal bagaimana kau menyikapinya, membuatnya nyata, bahwa kamu bisa melewati segala komplikasi negatif dari kehidupan.

Suatu saat, I BET YOU one thing, kamu akan merasakan kerinduan yang teramat sangat. bahwa kamu pernah ada di masa itu. masa-masa dimana kamu merasa jenuh, ingin lari dan meninggalkan semuanya. Okelah, aku bukan seorang Mario Teguh yang mungkin kaya akan pengalaman, aku hanya anak kemarin sore yang bahkan masih berkutat kebingungan dengan yang namanya cinta dan tanggung jawab sebagai manusia. Okelah, aku hanya sebatas perempuan yang bahkan mungkin kalian menganggap semua ini omong kosong belaka.

aku hanya memastikan satu hal, semua yang kamu rasakan sekarang, baik itu kebahagiaan, kejenuhan, kemarahan, kesedihan, adalah hal-hal yang bahkan akan kau rindukan suatu saat kelak. kau akan merasakan betapa dinamisnya hidupmu, betapa beriramanya duniamu.

jelas, ini bukan hanya omong kosong belaka. yang kukatakan bukan sekedar keluar begitu saja. percayalah, kawan. dunia itu indah, seindah bagaimana kamu bisa menstimulasi otakmu untuk menerimanya. menerima bahwa dunia memang pantas kita nikmati dengan tanggung jawab.

dan jika kau sekarang berada didalam kungkungan, sedang berada jauh dari yang kau harapkan, ingin berlari sejauh mungkin dari masalah, dan merasa bosan dengan keadaan sekarang,,,

remember this: "don't worry about a thing
every little thing is gonna be alright"

semuanya akan berlalu, semuanya akan tergantikan dengan sesuatu yang luar biasa, yang bahkan mungkin kau sendiri tak pernah sadari.

ingatlah, bahwa disekitarmu, orang-orang yang begitu mencintaimu ada dan siap menopangmu. ingatlah, bahwa mungkin mereka sedang menunggu, kapan kau akan terbuka kepadanya, mempercayakan dirimu padanya, karena se-individualis-nya dirimu, kau tetap butuh teman. kau butuh -setidaknya- seseorang, yang bisa membuatmu merasa nyaman.

sisi skeptisnya, kau menolak orang-orang itu dengan alasan "i'll solve this by myself" and Gotcha!! kau akan kehilangan semuanya. mereka yang mencintaimu bisa saja pergi, karena CINTA TIDAK ADA YANG ABADI, kecuali cinta Allah pad hamba-Nya.

kawan, aku hanyalah seorang perempuan super-biasa-sekali yang tak punya sedikitpun kekuatan jika tak ada kalian. Tapi, berkat kalian, aku bisa berdiri, aku bisa menatap wajah-wajah ceria kalian, karena memang kita saling membutuhkan satu sama lain. aku juga ingin dipercaya, bahwa aku bisa membuat kalian nyaman. bahwa aku bisa menjadi sandaran bagi kalian, membagi kebahagiaan, kesedihan, dan cinta.

========================================

special note for someone i loved:

tak bisakah kamu menyadarinya? aku selalu ada untukmu. bahkan di setiap letihmu. di setiap marahmu. aku selalu ada untukmu.
otakku takkan pernah lepas darimu, hatiku selalu memberikan ruang kosong untuk kau isi. tak bisakah kau mempercayaiku? tak bisakah aku jadi sandaranmu, atau setidaknya menjadi orang yang pertama kau cari untuk meminta pertolongan?

ketika ku minta kau untuk menyadarinya, maka izinkan aku untuk sedikit saja masuk kedalam hatimu, membacanya, sehingga aku bisa mengerti apa yang bisa kulakukan untukmu. karena itulah gunanya aku, menjadi pendamping sementara-mu, sebelum kamu benar-benar memiliki wanita spesial yang tentu saja, adalah istrimu.

hubungan kita ini bukan sebatas karena kita saling menyayangi, tapi you know, something has its own purposes. aku ada disini, DITAKDIRKAN bersamamu, untuk berbagi bersamamu. entah itu kebahagiaan, atau kesulitan.

what an involution! memang membingungkan, tapi inilah kehidupan. jika dijalani saja, bisakah kita ambil kesimpulan bahwa kita memang saling membutuhkan ........ atau ternyata tidak?

No comments:

Post a Comment